Post Terbaru

Jangan Berlebihan ya...


UJE KAWE - Banyak diantara kita yang mengira bahwa orang kepercayaan tidak akan membuat kita kecewa. Ternyata kenyataan berbeda, justru kebanyakan orang sering dikecewakan oleh orang yang mereka anggap special. 
Kenapa bisa begitu? karena kita terlalu berlebihan bergantung pada makhluk, sangat percaya pada teman atau saudara sehingga meninggalkan akal sehat. Pokoknya seribu persen percaya, titik!!!
Pada akhirnya kita lengah dan orang yang kita percayai bebas berbuat curang dibelakang kita. Dan setelah kita ketahui bahwa orang yang kita percayai berbuat curang, maka kecewalah kita. Maka dari itu Rasululloh SAW bersabda:

احبب حبيبك هوناما، عسى ان يكون بغيضك يوماما وابغض بغيضك هونا ما، عسى ان يكون حبيبك يوماما
“ahbib habiibaka haunammaa, asa’an yakuuna baghidhaka yaumammaa wa abghidh baghidhaka haunammaa, asa’an yakuuna habiibaka yaumamma”
Terjemah : “Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu disuatu hari nanti dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu pada suatu hari nanti dia akan menjadi kecintaanmu” (Riwayat Turmidzi)

Hadits ini senada dengan Firman Alloh SWT Qs. An-Nisa:19, yg artinya sebagai berikut:
(maka bersabarlah kalian) karena mungkin kalian tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak (QS: An nisa ; ayat 19).

Segala sesuatu harus bergantung pada Alloh SWT, mohonlah selalu petunjuk-Nya. Karena Alloh SWT Yang Maha Mengetahui apa yang kita butuhkan.

Wallohu'alam,

Tidak ada komentar