Post Terbaru

Simbolisasi Untuk Bergengsi


UJE KAWE - Simbolisasi saat ini sedang populer. Dimana orang-orang bersemangat menghiasi dirinya seindah mungkin dengan berbagai pernak-pernik. Sehingga ia merasa bangga dan puas dengan dirinya, bahwa dialah yang paling istimewa diantara yang lainnya.

Yang paling berbahaya adalah jika sudah menganggap dan merasa bahwa dirinya paling benar dan paling suci. Kemudian pasti akan meniadakan peran yang lain dan menapikan kebenaran. Menganggap bahwa dialah pemeran utama dari segala kebaikan. Kitab suci pun diperalat dijadikan alat untuk memenuhi kepuasan dirinya.

Begitulah orang yang sudah dihinggapi penyakit ujub, riya' dan munafik. Semakin tinggi ilmunya, semakin bertambah kemampuannya semakin besar pula kepalanya. Sangat bertolak belakang dengan kenyataan, bahwa ilmu seharusnya membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi siapapun yang menguasainya.

Dia lupa akan Firman Allah SWT, bahwa manusia bernilai di sisi Allah, adalah yang paling sempurna keimanan dan ketaqwaannya.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَىٰ وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا ۚ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ
"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."

(QS. Al-Hujurat:13)

Wallohu'alam...



Tidak ada komentar