Post Terbaru

Putus Cinta Jangan cengeng

UJE KAWE - Banyak yang merasa bahwa tidak ada lagi yang menggantikan calon pasangan abadi ketika putus. Sehingga tidak sedikit yang depresi bahkan banyak kasus bunuh diri karena patah hati. Akal sehat sudah hilang dalam dirinya, karena diperbudak cinta buta yang suda kronis menggerogoti pikiran dan hatinya.

Kalau kata Patkay tokoh film 'Kera Sakti', "begitulah Cinta penderitaannya tiada akhir" (hahahaha). Apakah sejahat itu energi cinta yang pada awalnya suci Allah SWT anugerahkan?

Apalagi bagi seorang laki-laki yang sejatinyanya sakti mandraguna (gatot kaca kalie...hihihi!!!), masa loyo ketika patah hati. Dimana jati dirimu yang sesungguhnya??? sampai ada yang kelewat panik, lari bersilaturahmi dengan para dukun dan ahli nujum. Berkonsultasi plus curhat tentang penderitaan kehidupan cintanya. mencurahkan keluh kesahnya kepada sang pawang sihir cinta. Langkah ini sangat berbahaya, jelas-jelas menyesatkan aqidah kita. Dan termasuk dosa yang sangat besar.

Rasululloh SAW bersabda:

مَنْ أََتَى عَرَّافًا أَوْ كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ فِيْمَا يَقُوْلَ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ

“Barangsiapa yang mendatangi dukun dan membenarkan apa-apa yang diucapkannya, maka dia telah kufur terhadap apa-apa yang diturunkan kepada Muhammad .” (HR. Abu Dawud).


مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَقِلَّ اْلعِلْمُ وَيَظْهَرَ الجَهْلُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا وَتَكْثرَ النِّسَاءُ وَيَقلَّ الرِّجَالُ حَتَّى يَكُونُ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً القَيِّمُ اْلوَاحِدُ
“Di antara tanda-tanda dekatnya hari Kiamat adalah sedikitnya ilmu (tentang Ad-Dien), merajalelanya kebodohan dan perzinahan, dan sedikitnya kaum laki-laki, sehingga lima puluh orang wanita hanya terdapat satu orang pengurus (laki-laki) saja” [HR. Al-Bukhari no. 81 – tartib maktabah sahab, Muslim no. 2671, dan At-Tirmidzi no. 2205]. 

Apalagi bagi kaum Adam jangan khawatir tidak kebagian jodoh, saat calonmu melimpah walaupun memang jodohmu belum tentu ditemukan di dunia.

وَيُرَى الرَّجُلُ اْلوَاحِدُ يَتْبَعُهُ أَربَعُونَ امْرَأَة يَلِذْنَ بِهِ مِنْ قِلَّةِ الرِّجَالِ وَكَثْرَةِ النِّسَاءِ
“Dan seorang laki-laki akan diikuti oleh empat puluh orang wanita, yang mereka ingin bersenang-senang dengannya”[HR. Muslim no. 1012].

Jadi jangan minder, kapok atau putus asa jika mengalami kegagalan dalam soal perjodohan.

Perbaiki diri dan ibadahmu saja, InsyaAlloh akan diberikan yg terbaik untuk dunia dan akhiratmu.

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)." (Qs. An-Nur:26)

Pilihanmu belum tentu pilihan-Nya, tapi pilihan-Nya pasti yg terbaik untukmu walaupun dirimu belum mencintainya...

Ayooo...berjuang para pemuda untuk menyempurnakan keimananmu...

Wallohu'alam...

Tidak ada komentar